Detail Berita Utama

Akhirnya Kehadiran Fakultas Kedokteran di UPY Terbuka Lebar

Akhirnya Kehadiran Fakultas Kedokteran di UPY Terbuka Lebar

Rabu – Kamis (22-23 Juni 2022) Rombongan Rektor dan Pengurus Yayasan YP UPY melakukan kunjungan ke Universitas Airlangga Surabaya. Kunjungan tersebut tentunya membahas tentang keinginan atau mimpi besar Universitas PGRI Yogyakarta untuk membuka Fakultas Kedokteran.

Dalam kunjungan ke UNAIR tersebut, Universitas PGRI Yogyakarta yang di komandoi oleh Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman, M.P serta Ketua YP UPY, Armansyah Prasakti, S.H S.Pn M.H di sambut langsung oleh Rektor UNAIR, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak. Turut hadir pula pada kesempatan kunjungan tersebut ketua umum PB PGRI, Prof. Unifah Rosyidi, M.PD dan BPLP PGRI, Prof. Dr. Supardi, M.M serta Rektor Universitas Adibuana Surabaya.

Pada kesempatan itu banyak yang dibicarakan tentang langkah-langkah yang paling strategis untuk berdirinya Fakultas Kedokteran. Ternyata dari sekian pembicaraan terbuka alur yang sangat memungkinkan UPY untuk segera membuka Fakultas Kedokteran.

“Kali ini sedang menyiapkan beberapa hal dan melakukan suatu konsolidasi serta konsultasi yang sangat intensif, tentu dengan harapan bisa segera memperoleh sesuatu dari kegiatan dengan niatan-niatan baik. Dan berharap memberikan kebanggaan kepada warga besar di Yogyakarta dan di Jawa Tengah sekitarnya untuk bisa menampung beberapa calon-calon mahasiswa yang berkeinginan untuk mengabdikan diri pada dunia Medical.”tutur Paiman.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/universitas-pgri-yogyakarta-dan-tashkent-state-university-of-economics-uzbekistan-adakan-inisisasi-kerjasama-secara-virtual

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya