Detail Berita Utama

Atlet Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta Raih 6 Medali di KEJURNAS Sumedang

Senin, 20 Desember 2021 hingga Rabu, 22 Desember 2021, telah dilaksanakan perlombaan Nasional pencak silat di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kota Sumedang, Jawa Barat. Dengan penuh rasa bangga Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) juga ikut andil pada acara tersebut dengan mengirimkan atlet yang berasal dari UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta.

Pada Kejuaraan Nasional tersebut Atlet Pencak Silat UPY berhasil menyabet gelar juara dan meraih medali di beberapa kategori yaitu Kategori Seni Tunggal, Tanding Kelas D Putri, Kelas E Putra, Kelas C Putri, Kelas F Putra dan Kelas B Putra.

Adapun 6 medali tersebut antara lain 2 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Paryadi Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling pada Kategori Seni Tunggal dan Shofia Novianti Mahasiswa Prodi Informatika pada kategori Kelas D Putri. Kemudian pada Kategori Tanding Kelas E Putra, Atlet Silat UPY menyabet medali perak yang diraih oleh Nugraha Dharma Bima Sakti Mahasiswa Prodi Akuntansi.

Sedangkan 3 atlet lainnya yaitu Rita Dwi Jayanti (Prodi Bimbingan dan Konseling), Kevin Nur Alim (Prodi Pendidikan Sejarah), dan Yohanda Oktaviary (Prodi Informatika) masing-masing meraih medali perunggu pada kategori Kelas C Putri, Kelas F Putra dan Kelas B Putra.

Pembina UKM Silat UPY, Danang Hanjaru, S.Pd berharap kedepan tetap menjaga semangat tanding untuk meraih prestasi-prestasi lainnya. “untuk kedepan semoga atlet-atlet Silat UPY tetap selalu giat dan semangat dalam berlatih demi meraih prestasi-prestasi di kujuaraan yang akan datang.”tegas Danang.

Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat menjadi pelecut semangat, tidak hanya untuk Atlet Pencak Silat UPY tetapi seluruh mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta untuk meraih prestasi-prestasi lainnya baik Akademik maupun Non-Akademik. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/stadium-general-disabilitas-tanpa-batas-potensi-pendidikan-luar-biasa-di-era-revolusi-40

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/mempererat-solidaritas-lewat-kegiatan-makrab-pengurus-baru-hmp-pendidikan-sejarah