Detail Berita Utama

Dukung Seni dan Budaya Bangsa melalui Accounting Dance Competition

Dukung Seni dan Budaya Bangsa melalui Accounting Dance Competition

Sabtu, 20 Maret 2021 dalam rangka mewujudkan program kerja, Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Akuntansi mengadakan kegiatan Accounting Dance Competition ke-5. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui via Live Streaming Youtube HMPAKTUPY. Kegiatan tersebut bertempat Lab Studio Gedung Baru Fakultas Sains dan Teknologi Lantai 5, Universitas PGRI Yogyakarta.

Kegiatan Accounting Dance Competition ke-5 tersebut dihadiri oleh Dekan Program Sarjana Akuntansi Ratna Purnama Sari, M. Si dan Ketua Program Sarjana Akuntansi Yennisa, M. Sc., Ak., CA., CTA. Selain itu turut hadir beberapa juri eksternal yaitu Retno Setyo Murti selaku juri tarian tradisional dance, Risko Ardian Saputro selaku juri tarian modern dance dan Devy Sari Purniawanti, ST., MBA.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 semua agenda dan penilaian dilakukan secara online berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara offline. “walaupun masih dalam masa pandemi kami berharap acara ini bisa menjadi wadah teman-teman untuk mengembangkan kreatifitasnya,”kata ketua panitia ADC, Sukma Wahyuni.

Accounting Dance Competition ke-5 ini di ikuti oleh 26 kelompok dari berbagai daerah dengan kategori junior dan dewasa yang menampilkan tarian tradisional dan tarian modern.

Acara ini juga termasuk upaya dalam mendukung seni dan budaya anak bangsa akan keberagaman tari-tari dan budaya yang ada di Indonesia. “kami sangat mendukung acara ini sebagaimana ini termasuk wujud upaya dalam melestarikan dan mendukung seni serta budaya anak bangsa. Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19 semoga tidak menghalangi kita semua untuk terus berkarya dengan kreatifitas-kreatifitas kita salah satunya melalui tari,”jelas Yennisa (Kaprodi Akuntansi) dalam sambutannya secara live di Studio Lantai 5 Gedung Saintek melalui Youtube HMPAKTUPY.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/upy-melaksanakan-penarikan-kkn-angkatan-35-secara-daring