Detail Makarya

HMP Pendidikan Sejarah UPY Menyelenggarakan Kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)

HMP Pendidikan Sejarah UPY Menyelenggarakan Kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)

Untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah (HMP P Sejarah) Universitas PGRI Yogyakarta bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BaKesbangpol) Bantul  menyelenggarakan Sosialisasi kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Jumat ( 14/10/2022 ) digelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Pembinaan Pencegahan Bahaya Narkoba”. Acara ini dibuka oleh Bapak dr. Muhammad Iqbal Birsyada M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Sejarah, dan juga Bapak Supriyanta, SSTP selaku kepala bidang kesatuan bangsa Bakesbangpol. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Psikolog BNNK dan juga SAT Narkoba Polres Bantul. Jalan nya kegiatan Sosialisasi P4GN ini dipandu oleh saudara Angger Seta Adi selaku mahasiswa Pendidikan Sejarah. Dalam kegiatan tersebut, disimpulkan bahwa P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) adalah sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.         

Setelah kegiatan Sosialisasi P4GN berlangsung, kegiatan ditutup dengan doa bersama yang di pandu oleh MC Jihan Ana Iriani, mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah 2020. Terakhir, kegiatan Sosialisasi P4GN 2022 bersambung dengan kegiatan foto bersama para panitia dan tamu undangan.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/berita-utama

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/hmp-psejarah-adakan-dialog-kesejarahan-peringatan-satu-dasawarsa-undang-undang-keistimewaan-diy