Detail Berita Utama

Konser Amal Bem-KM UPY Untuk Korban Banjir

Konser Amal Bem-KM UPY Untuk Korban Banjir

Keluarga Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta yang di komandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Yogyakarta dengan melibatkan semua unsur organisasi kemahasiswaan salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa UPY, Bem-KM UPY mengadakan penggalangan dana melalui kegiatan Panggung Amal Virtual – Berkreasi Untuk Berbagi. Acara tersebut dilaksanakan pada kamis, 8 April 2021 di Auditorium UPY dan disiarkan langsung di YouTube upyTV. Dikarenakan masih dalam masa pandemi acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan serta membatasi peserta yang hadir.

Semua peserta yang tampil dalam acara tersebut merupakan mahasiswa UPY yang tergabung dalam UKM Musik, UKM Tari, KM-NU UPY, UKM Teater Topy, serta perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan dan Kerjasama UPY yaitu Sigit Handoko S.H M.H (Kepala LKK UPY) dan Dr. M. Iqbal Birsyada M.Pd (Kepala Bidang Kemahasiswaan UPY).

UKM Teater Topy saat tampil di konser virtual Bem-KM UPY

Presiden mahasiswa UPY, M. Sihabuddin Mu’min, menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penggalangan dana untuk bencana banjir yang melanda NTT beberapa pekan yang lalu. Selain itu Bem-KM UPY juga membuka donasi bagi siapapun baik berupa uang ataupun sembako yang nantinya akan di salurkan ke daerah yang terdampak bencana.

Penampilan dari UKM Tari UPY

“Hasil penggalangan dana ini semuanya akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Dari kegiatan yang bertajuk “Panggung Amal Virtual-Berkreasi Untuk Berbagi” nantinya kami juga berencana akan mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan kali ini. Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kesesama,”ungkap Sihabuddin.

Penampilan dari UKM Musik

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. “mudah-mudahan bantuan itu akan menjadi ibadah dan berkah semua, serta bantuan yang nanti diberikan kepada saudara kita benar-benar dapat bermanfaat meskipun nilainya tidak seberapa,”pungkas Sihabuddin.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/universitas-pgri-yogyakarta-siap-mendukung-percepatan-pembangununan-di-kabupaten-gunungkidul