Detail Berita Utama

Mahasiswa UPY Juara I Pada Event Internasional Bromo Kom Challenge 2022

Mahasiswa UPY Juara I Pada Event Internasional Bromo Kom Challenge 2022

Gelaran Bromo Kom Challenge 2022, sebuah event balap sepeda bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun, kembali mampir di Kota Pasuruan, Sabtu 21 Mei 2022). Bromo Kom Challenge terakhir yang digelar pada 14 Maret 2020 merupakan event start massal terakhir sebelum pandemi. Lebih dari 1.500 peserta menempuh perjalanan 100 km dari Surabaya ke Wonokitri, mendaki hampir 2.000 meter.

Dan kini, acara paling menantang di Indonesia --ada yang bilang mistis-- kembali lagi. Bromo KOM Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan Mainsepeda.com akan diselenggarakan pada 21 Mei 2022.20), sepeda lipat roda di atas 20 (Upper20) dan sepeda kuno (Penny-Farthing).

Acaranya hampir sama seperti sebelumnya. Namun jumlah peserta akan lebih dibatasi. Karena kita masih dalam langkah untuk meninggalkan pandemi ini. Kami senang untuk mengatakan 1.000 pengendara sepeda akan diterima. Di sisi lain, kami sedih untuk mengatakan bahwa kami tidak dapat menerima lebih banyak.

Rutenya akan sama. Peloton tersebut akan dinaiki bersama-sama dari Surabaya melalui jalur datar menuju Pasuruan (sekitar 60 km). Setelah istirahat sejenak, para peserta akan dibagi ke dalam kelas dan kelompok umur masing-masing. KOM resmi akan start sekitar 25 km dari atas. Yang pertama mencapai Wonokitri akan dinobatkan sebagai pemenang.

Pada acara balap sepeda kali ini, salah satu mahasiswa dari Universitas PGRI Yogyakarta mengikuti pertandingan balap sepeda tipe sepeda lipat roda di atas 20. Kebetulan balap sepeda ini hanya mengitari arena yang telah disediakan oleh panitia terkait balapan Bromo Kom Challenge. Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta telah berhasil mendapatkan kejuaraan Bromo Kom Challenge 20022 kategori sepeda lipat roda di atas 20 (Upper 20) dengan mendapat raihan tercepat pertama (trophy 1first), dengan rincian sebagai berikut:

Nama           : Muhammad Nur Alif (Vlog Fila)

Jenis Lomba  : Sepeda Lipat Men Open Folding Bike (Hobbies)

Time of Race : 1 Jam 59 Menit 33 Detik (1 Rute/Lap)

Dengan memperoleh prestasi pada acara balap sepeda Bromo Kom Challenge tersebut, semoga dapat meningkatkan semangat mahasiswa UPY yang memiliki hobi balap sepeda untuk tetap berlatih dan diharapkan pada acara balap sepeda selanjutnya dapat memberikan hasil terbaik agar dapat mengharumkan nama Universitas PGRI Yogyakarta.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/kontingen-universitas-pgri-yogyakarta-upy-raih-berbagai-prestasi-di-ajang-porsenasma-iv-kediri

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya