Detail Berita Utama

Pemberdayaan Masyarakat Di Masa Pandemi – UPY Laksanakan KKN Secara Daring

Pemberdayaan Masyarakat Di Masa Pandemi – UPY Laksanakan KKN Secara Daring

Dalam rangka melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang ke-35. Universitas PGRI Yogyakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) melakukan kegiatan penerjunan KKN UPY Angkatan ke-35. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada senin, 25 Januari 2021 via daring melalui zoom.

KKN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena semua kegiatan dan pelaksanaan dilakukan secara daring atau online dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19. Untuk lokasi KKN sendiri mahasiswa dibebaskan memilih, namun diutamakan sesuai dengan tempat domisili masing-masing mahasiswa.

Universitas PGRI Yogyakarta melaksanakan KKN dengan menggunakan model daring/online. Jumlah peserta KKN ada 900 mahasiswa dengan rincian 895 mahasiswa dimana 39 mahasiswa kkn mandiri dan 856 mahasiswa kkn secara kelompok mandiri. Pelaksanaan KKN sendiri dilakukan selama 5 minggu (25 Januari-1 Maret 2021). Dalam acara penerjunan KKN tersebut di buka langsung oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik yaitu Ahmad Riyadi M.kom. Di masa pandemi Covid-19 ini, Ahmad Riyadi juga meminta mahasiswa untuk tidak hanya melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pandemi, melainkan untuk lebih membantu masyarakat pulih setelah terdampak pandemi. Sesuai dengan tema KKN yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Di Masa Pandemi”. Selain itu Ahmad Riyadi juga berpesan untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta, Armansyah Prasakti S.H SPn M.H berharap KKN tahun ini berjalan dengan aman, baik, tertib dan berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Harapan juga disampaikan oleh Ketua panitia Dra. Rosalia indriayati saptatiningsih, M.Si kepada mahasiswa untuk siap menghadapi segala tantangan yang ada dimasa pandemi ini. Banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat namun disisi lain kkn tetap harus berjalan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan maupun dampak dari pandemi covid-19.

baca juga: https://upy.ac.id/berita/sebanyak-356-mahasiswa-upy-mengikuti-prosesi-wisuda-model-drive-thru