Detail Berita Utama

Persiapkan Perkuliahan Tatap Muka, UPY Gelar Vaksinasi Booster

Persiapkan Perkuliahan Tatap Muka, UPY Gelar Vaksinasi Booster

Dalam rangka mempersiapkan perkuliahan tatap muka, serta menjamin kesehatan mahasiswanya saat melakukan perkuliahan, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) kembali melaksanakan vaksinasi yang ke-3 pada Kamis (31/03/2022) di Auditorium UPY mulai pukul 08.00 wib. Selain untuk mahasiswa UPY, Dosen, Karyawan dan keluarga, kegiatan vaksinasi ini dibuka untuk umum khususnya masyarakat sekitar kampus Universitas PGRI Yogyakarta.

UPY Bekerjasama dengan Puskesmas Kasihan II untuk menyelenggarakan vaksinasi booster tersebut dengan menyediakan 1000 dosis vaksin jenis moderna.

Ketua Satgas Covid-19 UPY, Dr. Sigit Handoko, M.H. Menyampaikan untuk gelaran vaksinasi tahap tiga kali ini telah dipersiapkan sebanyak seribu vaksin yang akan disuntikkan kepada mahasiswa dan civitas akademika UPY serta masyarakat umum.

“Vaksin booster ini kami lakukan untuk mempersiapkan kuliah tatap muka walaupun UPY masih akan melakukan proses adaptasi menuju pola kehidupan normal baru (new normal) dalam perkuliahan,”ungkap Sigit Handoko.

Proses adaptasi yang dilakukan sebelum benar-benar melaksanakan perkuliahan secara luring antara lain melaksanakan perkuliahan secara daring (virtual) sejak awal perkuliahan hingga empat kali perkuliahan, dan setelah itu akan dirubah menjadi perkuliahan dengan metode hybrid dengan komposisi 50:50.

“Setelah itu jika situasi memungkinkan, maka UPY akan melakukan perkuliahan secara luring,”jelas Sigit.

Sementara Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman, M.P berharap untuk vaksinasi tahap ketiga ini dapat bermanfaat untuk semua baik dari civitas akademika UPY, dosen atau karyawan beserta keluarga, mahasiswa UPY dan juga untuk masyarakat umum khususnya sekitar kampus Universitas PGRI Yogyakarta.

“Alhamdulillah ini sudah ketiga kalinya UPY melaksanakan vaksinasi, semoga bermanfaat untuk dosen, karyawan beserta keluarganya, serta untuk mahasiswa UPY begitupun untuk masyarakat umum khususnya di lingkungan sekitar Universitas PGRI Yogyakarta,”ungkap Paiman saat ditemui di Auditorium UPY.

Panewu Kasihan, Subarta. S.Sos Msi. menjelaskan keterkaitan dengan vaksin booster merupakan harapan pemerintah, bagaimana mencapai herd immunity untuk masyarakat Indonesia.

“Vaksinasi booster ini merupakan harapan pemerintah bagaimana masyarakat Indonesia untuk mencapai herd immunity ini kita implementasikan di Universitas PGRI Yogyakarta dengan menginisiasi adanya vaksin booster, tentunya ini merupakan suatu apresiasi yang cukup tinggi untuk UPY yang telah mengadakan vaksinasi booster ini, “jelas Subarta.

Subarta berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 tahap 3 ini seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Universitas PGRI Yogyakarta dan sekitarnya dapat selalu sehat dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terpaparnya Covid-19, tentunya juga diiringi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Mudah-mudahan selalu sehat, seluruh masyarakat khususnya civitas akademika Universitas PGRI Yogyakarta maupun masyarakat sekitar selalu sehat”, harapnya. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/generasi-muda-perlu-pelajari-konstitusi-negara

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/hmp-akuntansi-upy-menyelenggarakan-accounting-competition-ke-2