Detail Berita Utama

Sebanyak 331 Lulusan Mengikuti Prosesi Wisuda UPY Model Drive Thru

Sebanyak 331 Lulusan Mengikuti Prosesi Wisuda UPY Model Drive Thru

Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Kembali melaksanakan prosesi wisuda sarjana dan pascasarjana di Kampus Pusat Unit 1, Sonosewu, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2021). Dalam prosesnya, upacara wisuda Periode l tahun akademik 2021/2022 dilaksanakan dengan menggunakan metode “Drive Thru” sama seperti wisuda pada periode-periode sebelumnya mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia. Pelaksanaan wisuda tersebut diikuti oleh sebanyak 331 wisudawan wisudawati dan di siarkan secara live streaming di youtube upyTV.

Dalam sambutannya, Rektor UPY Dr. Paiman, MP berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati, bahwa wisuda bukanlah tujuan akhir suatu pembelajaran, justru sebaliknya wisuda adalah awal proses pembelajaran di masyarakat. Diharapkan semua alumni UPY yang berkarya dapat mengedepankan sifat kejujuran untuk meraih kesuksesan dan kebahagian di masa kini dan masa depan,” ungkap Dr. Paiman, MP.

Wisuda model drive thru ini cukup efisien apalagi dimasa pandemi saat ini dimana panitia telah mengatur dengan protokoler kesehatan yang ketat dan tanpa kontak fisik, bahkan antrian mobil diparkiran sudah diatur oleh panitia sedemikian rupa untuk menghindari terjadinya kerumunan. Pada prosesi wisuda ini hanya butuh waktu kurang lebih 2 menit saat pelaksanaannya.

Ketua YP UPY, Armansyah Prasakti, S.H S.Pn M.H, menyampaikan kepada seluruh wisudawan wisudawati untuk terus berkontribusi melalui karya-karya dalam berkiprah di dunia kerja. “Karena kalian sudah mampu melewati penggemblengan secara akademis dan berorganisasi untuk memotivasi moral dan mental intelektual kita di Universitas PGRI Yogyakarta, maka bermodalkan itu kalian harus mampu memberikan kontribusi-kontribusi besar melalui karya-karya kalian dalam berkiprah di dunia kerja, bahkan bila memungkinkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha.”ujarnya.

Armansyah Prasakti, S.H S.Pn M.H juga memberikan pesan dan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati Universitas PGRI Yogyakarta atas keberhasilan meraih gelarnya. “Akhirnya kepada wisudawan wisudawati sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya telah meraih gelar sarjana dan magister pendidikan, jagalah nama baik almamater sebagai lulusan Universitas PGRI Yogyakarta selalu berkarya dan membanggakan.”tegasnya. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/semangat-sumpah-pemuda-bangga-dengan-budaya-indonesia