Detail Berita Utama

UPY Melaksanakan Penarikan KKN Angkatan 35 Secara Daring

UPY Melaksanakan Penarikan KKN Angkatan 35 Secara Daring

Upacara penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Yogyakarta tahun 2021 angkatan ke-35 diselenggarakan  oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPY secara daring, senin (1/3/2021). Universitas PGRI Yogyakarta melaksanakan KKN UPY Angkatan 35 ini menggunakan model daring/online dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19.

Peserta KKN UPY ke-35 total adalah 902 mahasiswa dengan 212 dilakukan secara kelompok dan 40 secara individu/mandiri. Nantinya mahasiswa akan melaporkan hasil laporan KKN berupa online meliputi pelaksanaan program kerja KKN, foto kegiatan, produk hasil kegiatan, video kegiatan dan bukti bimbingan dengan DPL.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Rektor UPY, Dr. Ir Paiman. M.P sekaligus melakukan penarikan secara resmi. Melalui zoom, Dr. Paiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu dan seluruh masyarakat di desa-desa penempatan KKN UPY Angkatan 35. “Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu dukuh dan seluruh masyarakat di desa-desa tempat penempatan KKN UPY dilaksanakan, kami mohon maaf belum bisa datang secara langsung ke lokasi-lokasi tempat KKN, yang terpenting dalam masa pandemi ini kita semua selalu dalam keadaan baik, sehat dan semoga silaturahmi ini tidak terputus sampai disini,”jelas Dr Paiman.

Paiman juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa KKN untuk segera mengumpulkan laporan-laporan terkait KKN dan jangan sampai kuliahnya tertunda. “saya berharap untuk semua mahasiswa peserta KKN tahun ini untuk segera menyelesaikan laporan-laporannya karena setelah KKN kalian masih ada tugas lain yaitu menulis skripsi, banyak mahasiswa setelah KKN justru kuliahnya tertunda karena skripsinya tidak kunjung dikerjakan dan dibiarkan saja, maka dari itu segera kerjakan tugas-tugasnya supaya nanti kedepan dalam mengerjakan tugas-tugas yang lain mampu berjalan dengan lancar termasuk saat menulis skripsi sehingga kuliah kalian juga tidak tertunda,”tegas Paiman.

Ketua panitia KKN UPY ke-35, Dra. Rosalia Indriayati Saptatiningsih M.Si, dalam laporannya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak baik dari panitia, mahasiswa dan desa sehingga KKN UPY 35 tahun 2021 dapat berjalan dengan baik walaupun masih dalam masa pandemi. “terimakasih untuk semua panitia, mahasiswa dan seluruh masyarakat di desa tempat pelaksanaan KKN atas semua kerja kerasnya sehingga KKN UPY tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga dengan adanya KKN ini UPY dapat bisa diterima dan berkembang di masyarakat,”tutup Rosalia.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/seminar-nasional-optimalisasi-peran-pendidik-dan-orang-tua-dalam-pendampingan-anak-di-masa-pandemi-covid-19