Detail Berita Utama

UPY Mengirim 27 Mahasiswa Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Seluruh Indonesia

UPY Mengirim 27 Mahasiswa Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Seluruh Indonesia

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menghadirkan salah atau program unggulan kampus merdeka yakni Pertukaran Mahasiswa Merdeka atau biasa disebut juga PMM.

Progran unggulan ini merupakan angkatan ke -2, peserta yang berpartisipasi dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini adalah Mahasiswa Kampus Merdeka.

Pada tahun ini merupakan tahun pertama Universitas PGRI Yogyakarta mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Universitas PGRI Yogyakarta telah mengirimkan mahasiswa yang telah lolos pendaftaran sebanyak 27 mahasiswa.

27 Mahasiswa ini akan menempuh perkuliahan yang tersebar di 17 Universitas seluruh Indonesia selama satu semester. Dalam program ini mahasiswa dibebaskan untuk memilih mata kuliah yang ada di Universitas yang akan dituju, selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan Modul Nusantara. Modul ini bertujuan untuk mengetahui keberagaman agama kebudayaan, sejarah tempat yang ada disekitar universitas, melakukan refleksi. Selain itu mahasiswa juga diajak untuk melakukan kegiatan sosial.

Ahmad Riyadi, M. Kom selaku Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Yogyakarta menyampaikan "Syukur Alhamdulillah pada tahun ini merupakan tahun pertama Universitas PGRI Yogyakarta mengikuti PMM 2. harapan saya, mahasiswa dapat bersungguh sungguh menjalankan program ini dengan baik dan semoga ilmu wawasan yang didapatkan selama satu semester dapat bermanfaat dan dapat dibagikan kepada teman teman Universitas PGRI Yogyakarta."

Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Yogyakarta, Dr. Septian Aji Permana, M.Pd. berpesan kepada mahasiswa untuk tetap semangat dalam menjalankan rintangan rintangan yang terdapat di program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan selalu menjaga nama baik Universitas PGRI Yogyakarta. selain itu beliau juga berharap semoga ditahun berikutnya mahasiswa yang berminat mengikuti program unggulan kampus merdeka lebih meningkat. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/surat-keterangan-penerima-bantuan-pendidikan-kip-merdeka-2022-universitas-pgri-yogyakarta

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya