Detail Berita Utama

UPY Taekwondo Team Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Daerah GAPENSI CUP 1

UPY Taekwondo Team Kembali Raih Prestasi di  Kejuaraan Daerah GAPENSI CUP 1

Pengprov UTI Pro DIY telah menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Taekwondo khusus Kyorugi dan Kyukpa dengan tema “Piala Gapensi”. Kejuaraan ini diselenggarakan pada tanggal 3-4 Juli 2021 lalu di Baliroom Hotel Merapi Merbabu, Seturan, Sleman, Yogyakarta. GAPENSI CUP 1 ini diadakan supaya Atlet yang sudah lama tidak berlaga di event Kejuaraan karena masa Pandemi COVID-19 dapat tetap berprestasi dan menjadi pendorong bagi perkembangan Olahraga terutama Taekwondo di DIY.

Pada kejuaraan kali ini UPY Taekwondo Team telah menurunkan 7 atlet untuk ikut serta dalam pertandingan tersebut khususnya pada kategori Kyorugi. Sebelum mengikuti kejuaraan tersebut seluruh atlet yang akan mengikuti kejuaraan pun telah menjalani Training Center (TC) selama kurang lebih 1 bulan untuk mempersiapkan kemampuan para atlet. Ketujuh atlet dari UKM Taekwondo Team tersebut telah berhasil menjurai pertandingan dan berhasil membawa pulang 2 medali emas 3 medali perak dan 2 medali perunggu, berikut mahasiswa UPY yang berhasil meraih beberapa medali yang tergabung dalam UKM Taekwondo Team:

Juara 1 Anggit Dyan Syah Putra memperoleh medali emas

Juara 1 Sandi Nuur Ilma Nabella memperoleh medali emas

Juara 2 Denis Puspita Dewi memperoleh medali perak

Juara 2 Desiana memperoleh medali perak

Juara 2 Wulfranus Wiranto memperoleh medali perak

Juara 3  Ebi Evianti memperoleh medali perunggu

Juara 3 Safarin memperoleh medali perunggu

Dengan memproleh prestasi pada ajang kejuaraan tersebut, semoga bisa meningkatkan semangat para atlet UPY Taekwondo Team untuk terus berlatih dan berprestasi, dan semoga pada ajang kejuaraan taekwondo yang akan datang UPY Taekwondo Team dapat kembali menerjunkan atlet-atlet berprestasi lainnya agar bisa mengharumkan nama Universitas PGRI Yogyakarta.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/rektor-dan-wakil-rektor-universitas-pgri-yogyakarta-periode-2021-2025