Detail Berita Utama

30 Mahasiswa dan 6 Dosen UPY Goes to KM 4

30 Mahasiswa dan 6 Dosen UPY Goes to KM 4

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau biasa disebut juga MBKM. Salah satu program MBKM ialah Kampus Mengajar.

Dengan adanya program tersebut tentu ada beberapa manfaat salah satunya adalah dapat memberikan kesempatan Mahasiswa untuk membantu mengajar atau mendidik para siswa di Sekolah yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) atau minimal sekolah yang masih berakreditasi C.

Pada tahun ini Universitas PGRI Yogyakarta tercatat sebagai peserta salah satu Program MBKM yakni Kampus Mengajar angkatan 4.

Juang Kurniawan Syahruzah, M.Pd, BI selaku Ketua Divisi Kemahasiswaan menyampaikan "Dari seluruh tahapan pendaftaran Kampus Mengajar angkatan 4 Universitas PGRI Yogyakarta, peserta yang lolos terdiri dari mahasiswa berbagai Program Studi sebanyak 30 mahasiswa, dan Dosen Pembimbing Lapangan sebanyak 6 dosen dari berbagai Program Studi".

Dosen dan Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta yang lolos dari tahapan pendaftaran akan ditempatkan di daerah sekolah yang berada di daerah 3T diseluruh Indonesia.

“bagi teman-teman mahasiswa dan Bapak / Ibu Dosen yang lolos mengikuti Kampus Mengajar angkatan 4, untuk tetap semangat menjalankan tugas dan tetap menjaga almamater Universitas PGRI Yogyakarta.”tutur Juang.

Ia juga berharap untuk kedepannya, semoga peserta yang mengikuti Kampus Mengajar angkatan selanjutnya dari Universitas PGRI Yogyakarta semakin meningkat. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/akhirnya-kehadiran-fakultas-kedokteran-di-upy-terbuka-lebar

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya