Detail Berita Utama

Acara Virtual Ceremony Penandatanganan MoU antara Universitas PGRI Yogyakarta dan Sukkur IBA University, Pakistan

Acara Virtual Ceremony Penandatanganan MoU antara Universitas PGRI Yogyakarta dan Sukkur IBA University, Pakistan

Dalam rangka menjalin hubungan dengan universitas luar negeri, Universitas PGRI Yogykarta melakukan acara penandatanganan MoU secara virtual via zoom meeting antara Universitas PGRI Yogyakarta dengan Sukkur IBA University-Pakistan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kampus. Dari pihak UPY dihadiri oleh wakil rektor bidang III Dr. Septian Aji Permana, M.Pd, Kepala KUI Dr. Victor Novianto, M.Hum, Rifki Irawan, M.Pd (Kadiv Kerjasama dalam Negeri), Dr. Esti Setiawati, M.Pd (Dekan FKIP UPY), Eko Perianto, M.Pd (Wakil Dekan lll FKIP UPY) dan Arista Natia Afriany, S.E., M.B.A. (Wakil Dekan lll Fakultas Bisnis UPY). Sementara dari pihak Sukkur IBA University dihadiri oleh Prof. Dr. Syed Mir Muhammad Shah, dan Prof. Dr. Altaf Hussain Samo bersama staff-staff yang membantu terlaksananya acara ini.

Universitas PGRI Yogyakarta dan Sukkur IBA University-Pakistan menandatangani memorandum of understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam bidang akademi dan research dengan fokus pada pertukaran staff dengan bertujuan menawarkan dan merealisasikan research project; dan mempromosikan pertukaran mahasiswa dari kedua universitas. MoU ditandatangani secara virtual oleh perwakilan dari Sukkur IBA University dan Universitas PGRI Yogyakarta pada 20 Mei, 2022. Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai peningkatan kualitas research project dan integrasinya dengan dunia industri. Prof. Dr. Syed Mir Muhammad Shah, selaku rektor Sukkur IBA University-Pakistan menandatangani MoU sebagai perwakilan dari Sukkur IBA University.

Kedua belah pihak saling bertukar informasi mengenai fakultas dan prodi yang dimiliki untuk memudahkan merealisasikan kegiatan kerjasama antar prodi. Pada intinya kedua belah pihak saling terbuka untuk kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan, terkait dengan detail dan teknis pelaksanaan kegiatan akan dibahas pada pertemuan selanjutnya atau secara komunikasi secara langsung antar prodi universitas. Diharapkan pada tahun ini kegiatan-kegiatan kerjasama tersebut dapat terealisasikan dan tercapainya hubungan yang baik antar negara dan universitas terutama dalam bidang pendidikan.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/mahasiswa-upy-juara-i-pada-event-internasional-bromo-kom-challenge-2022

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya