Detail Makarya

Accounting Talk Show - Prospek Karir Seorang Akuntan di Masa Depan

Accounting Talk Show - Prospek Karir Seorang Akuntan di Masa Depan

Sabtu, 16 Juli 2022 Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi menyelenggarakan kegiatan Accounting Talk Show dengan tema “Prospek Karir Seorang Akuntan di Masa Depan”. Bentuk dari kegiatan Accounting Talk Show ini adalah talk show mengenai prospek karir seorang akuntan di masa depan dan penyampaian informasi seputar program studi akuntansi yang ditunjukan kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan talk show ini merupakan narasumber yang luar biasa dan ahli di bidang nya masing–masing.

Narasumber tersebut diantaranya Bapak Husni Mubarok, SE., Ak., CA., ACPA sebagai narasumber 1 beliau merupakan seorang akuntan yang bekerja sebagai direktur PT Sapta Chakra Persada dan Administration Head Nasmoco Group. Kemudian Narasumber 2 yaitu Saudara Prima Aristama, S.Ak beliau merupakan Alumni Mahasiswa Prodi Akuntansi yang bekeja sebagai pemeriksa ahli pertama di BPK Perwakilan Maluku. Kemudian Narasumber ke 3 yaitu Ibu Yennisa, SE., M.Sc., Ak., CA., CTA beliau merupakan Dosen Prodi Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta.

Acara Accounting Talk Show dimulai pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh Moderator 1 yaitu Ibu Lulu Amalia Nusron., SE., M.Ak., Ak beliau merupakan Dosen Prodi Akuntansi. Beliau memoderatori Narasumber 1 yaitu bapak husni yang memberikan penjelasan terkait karir seorang akuntan. Kemudian narasumber 2 yaitu Saudari Prima beliau menyampaikan terkait karir seorang mahasiswa akuntansi setelah lulus dari Prodi Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta dan juga memberikan penjelasan terkait karir seorang akuntan menjadi Auditor Eksternal. Kemudian acara selanjutnya dipandu oleh moderator 2 yaitu Saudara Adiek Putranto beliau merupakan Mahasiswa Prodi Akuntansi.

Saudari putra memoderatori Narasumber 3 yaitu Ibu Yennisa yang memberikan penjelasan terkait Program Studi Akuntansi terkait Keungulan, fasilitas, dan lulusan dari jurusan Akuntansi UPY dapat bekerja di bidang apa saja. Setiap selesai penyampaian dari narasumber terdapat sesi tanya jawab. Para peserta talk show sangat aktif bertanya k epada ketiga pemateri tersebut. Kemudian acara ditutup oleh kedua moderator yaitu Ibu Lulu dan Saudara Putra pada pukul 11.30 WIB

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/fkip-upy-kembali-sambut-doktor-baru

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya