Detail Berita Utama

FKIP UPY Kembali Sambut Doktor Baru

FKIP UPY Kembali Sambut Doktor Baru

Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) kembali menambah jumlah dosennya yang bergelar Doktor. Gelar tersebut baru saja diraih oleh Dr. Wahyu Kurniawati, M.Pd, dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta, yang baru saja menyelesaikan studi S3-nya dari Program Studi Ilmu Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Dengan lulusnya Wahyu Kurniawati, maka tentunya semakin menambah deretan jumlah dosen UPY yang bergelar Doktor. Dalam rangka menyelesaikan studinya, Wahyu Kurniawati diketahui telah berhasil mempertanggungjawabkan hasil disertasinya, melalui ujian akhir Disertasi Program Doktor (S3) pada 27 Juli 2022 yang dilakukan secara daring / online.

Adapun judul disertasinya adalah “Model Pembelajaran Sains Berbasis (MPSB) Duo CCM Untuk Mereduksi Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar”. Melalui penelitian disertasinya tersebut, Wahyu Kurniawati berharap hasil risetnya dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi pihak-pihak yang terkait.

“Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan model pembelajaran sains berbasis Duo CCM yang efektif dalam mereduksi miskonsepsi.”jelas Wahyu.

Wahyu Kurniawati dalam pesannya, mengungkapkan rasa bahagia dan syukur atas apa yang telah diraihnya sampai saat ini. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan motivasi berbagai pihak sehingga telah dapat menyelesaikan pendidikan S3-nya. Besar harapan, agar pengetahuan dan pengalamannya saat studi kemarin dapat memberikan kontribusi dan manfaat kedepannya bagi UPY, terutama bagi setiap mahasiswanya. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/30-mahasiswa-dan-6-dosen-upy-goes-to-km-4

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya