Detail Berita Utama

Aliansi Mahasiswa PGSD dan PPKN UPY Gelar Aksi Galang Dana Peduli Malang

Aliansi Mahasiswa PGSD dan PPKN UPY Gelar Aksi Galang Dana Peduli Malang

Pada dasarnya manusia tidak dapat hidup sendiri dan melakukan apapun dengan sendiri pula, disaat ada yang tertimpa musibah disaat itu pula kita sesama manusia sebagai makhluk sosial harus saling membantu.

Aksi solidaritas Himpunan Mahasiswa Program Studi PGSD Berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas PGRI Yogyakarta melakukan aksi Galang dana peduli Banjir bandang Malang. Galang dana ini dilakukan di tiga tempat lokasi yaitu di Perempatan Demak Ijo, Perempatan Madukismo, dan Perempatan Jokteng, penggalangan dana dilakukan tanggal 11-13 November 2021 dimulai pukul 14.00-17.00 wib dengan memperoleh hasil Rp. 7.783.000,00. Selain donasi berupa Uang tunai, bentuk donasi juga berupa pakaian layak pakai.

Kami berterimakasih bapak/Ibu Dosen UPY, HMP PGSD, HMP PPKn dan Temen – teman Mahasiswa Yang telah memberikan dukungan, dan patisipasinya dalam penggalangan dana ini. Serta berterima kasih kepada masyarakat Yogyakarat yang telah berkenaan memberikan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana semoga dengan bantuan ini dapat mermbantu para korban bencana,“tutur Safitri Ketua HMP PPKn.

Harapan kita semoga bantuan yang sudah terkumpul dapat membantu untuk meringankan beban dan bermanfaat bagi korban bencana banjir di Kota Batu Malang. Momen kepedulian sosial ini diharapkan dapat mempererat serta dapat membangun hubungan yang baik antara sesama ormawa dan dapat terus bekerja sama dalam hal kebaikan."Ujar Shafira Intan Firdausy Ketua HMP PGSD UPY. Untuk perolehan hasil Penggalangan dana yang telah terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bantul.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/upy-gelar-pembukaan-pkkmb-2021-secara-daring-regenerasi-tangguh-yang-aktif-dan-kreatif-menuju-upy-apik