Detail Berita Utama

Fakultas Saintek UPY Resmi Memiliki Dosen Bergelar Doktor

Fakultas Saintek UPY Resmi Memiliki Dosen Bergelar Doktor

Fakultas Saintek Universitas PGRI Yogyakarta terus memperkuat kualitas sumberdaya manusia tenaga pendidik dengan bertambahnya satu dosen bergelar Doktor. Ialah Dr. Marti Widya Sari, S.T, M.Eng. Dosen program studi S1 Infromatika, yang berhasil meraih gelar Doktor (S3) di Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada

Dihadapan para penguji, promotor dan co-promotor, Marti sukses mempertahankan disertasi yang ia bawakan berjudul Pengembangan Sistem Produksi Terintegrasi untuk Personalisasi Produk Melalui Social Manufacturing Industri 4.0

Bertambahnya dosen bergelar doktor ini disambut gembira berbagai pihak civitas akademika UPY, khususnya di Fakultas Saintek dan Prodi Informatika Universitas PGRI Yogyakarta. Dr. Marti Widya Sari merupakan dosen pertama yang berhasil meraih gelar Doktor (S3) yang ada di lingkungan Fakultas Saintek.

Bertambahya satu dosen bergelar doktor akan sangat penting bagi UPY dan fakultas khususnya prodi Informatika, dalam memperkuat kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa.

“Ketambahan doktor baru dijajaran tenaga pendidik diharapkan dapat menjadi energi baru untuk maju dan berkembang memperkuat kualitas serta berkontribusi dalam perkembangan fakultas dan prodi,”ujar Dr. Paiman, Rektor UPY.

Menurutnya “Dengan perolehan gelar yang dicapai oleh Dr. Marti, selain menambah deretan dosen bergelar Doktor tentunya juga memotivasi teman-teman sejawatnya sesama dosen yang belum bergelar doktor di UPY. Selain untuk memperdalam ilmu pengetahuan di bidang yang digelutinya, gelar doktor memiliki prestise tersendiri bagi yang menyandangnya. Dosen bergelar doktor juga menjadi motor dalam pergerakan perkembangan suatu Institusi Pendidikan atau Universitas.”Tandasnya. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/kejurnas-upy-cup-iii-antar-pelajar-mahasiswa-digelar-24-27-agustus-2022

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya