Detail Berita Utama

Kejurnas UPY CUP III antar Pelajar – Mahasiswa Digelar 24-27 Agustus 2022

Kejurnas UPY CUP III antar Pelajar – Mahasiswa Digelar 24-27 Agustus 2022

UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta menggelar kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang di ikuti oleh siswa siswi tingkat SMA/Sederajat dan mahasiswa. Kejuaraan Nasional Pencak Silat UPY Cup III ini di selenggarakan selama 4 hari yang di di buka pada Rabu, 24 Agustus 2022 di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta dan di ikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan puncak acara tersebut pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Pembukaan acara tersebut juga di meriahkan dengan penampilan dari Yayasan Indonesia Down Syndrome Insani.

Bukan hanya itu, dalam acara tahunan yang diadakan oleh UKM Pencak silat tersebut juga dihadiri oleh Dr. Septian Aji Permana, S. Pd., M.Pd  selaku wakil rektor III Universitas PGRI Yogyakarta, Danang Hanjaru S.Pd selaku pembina UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta.

"Saya merasa bangga kepada mahasiswa khususnya UKM Pencak Silat UPY yang mampu menggelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional antar pelajar-mahasiswa yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia, semoga dengan adanya kegiatan ini akan ada atlet-atlet muda potensial yang siap terjun di kejuaraan International."Jelas Dr. Septian Aji.

Perwakilan salah satu panitia dari acara Kejurnas UPY Cup III, Paryadi, merasa bangga dapat melaksanakan event tersebut setelah sebelumnya di tiadakan karena adanya pandemi, ia juga merasa senaang karena sasaran Kejurnas Pencak Silat UPY Cup III tidak hanya dari DIY dan Jateng saja namun dapat terselenggara secara nasional, selain itu dalam wawancaranya Paryadi juga berpesan untuk seluruh peserta kejuaraan tersebut agar tetap sportif dan tetap semangat. (Peb, Risma, Latifah / UPY Jurnalistik Persada)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/upy-mengirim-27-mahasiswa-dalam-program-pertukaran-mahasiswa-seluruh-indonesia

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya