Detail Berita Utama

Kontingen Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Raih Berbagai Prestasi di Ajang Porsenasma IV Kediri

Kontingen Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Raih Berbagai Prestasi di Ajang Porsenasma IV Kediri

Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) memberikan reward kepada mahasiswa hebat yang telah meraih medali dalam ajang PORSENASMA IV (Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa) IV yang selenggarakan di Kediri.

Event ini diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 Juni 2022, dalam event tersebut mahasiswa UPY mendapatkan 10 mendali. Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Universitas PGRI Yogyakarta Drs. John Sabari, M.Si. selaku ketua panitia PORSENASMA kontingen UPY menyampaikan, Di ajang ini UPY mengirimkan 59 mahasiswa dari berbagai cabang lomba.

Setelah melewati perjuangan dalam kompetisi ini mahasiswa berhasil meraih juara dalam berbagai ajang perlombaan yang meliputi:

  1. Juara 1 nyanyi keroncong,
  2. Juara 2 badminton ganda putri,
  3. Juara 2 teakwondo kelas B
  4. Juara 2 teakwondo kelas D
  5. Juara 3 teakwondo putri kelas A
  6. Juara 3 teakwondo putra kelas A
  7. Juara 3 teakwondo putra kelas C
  8. Juara 3 standup comedy
  9. Juara 3 baca puisi
  10. Juara 3 cabang olahraga catur
  11. Juara harapan 3 tari kreasi

“Atas kejuaran yang diraih mahasiswa di ajang ini, Lembaga Universitas akan memberikan reward berupa uang pembinaan sebagai apresiasi atas perjuangan mahasiswa yang telah mengharumkan nama universitas” ujar Dr. Septian Aji Permana, M.Pd, selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni.

Lembaga Kemahasiswaan dan alumni berharap, semoga mahasiswa tetap semangat dan dapat mengasah kemampuan masing masing lebih baik lagi sehingga dapat mengharumkan nama Universitas dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu Juang Kurniawan Syahruzah, M.Pd, B.I. selaku Kepala Divisi Kemahasiswaan juga menyampaikan, “Semoga kedepannya mahasiswa dapat meningkatkan perolehan mendali sehingga terwujudnya mahasiswa Harapan Masa Depan sesuai motto di Kemahasiswaan.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/dukung-perkembangan-teknologi-digital-jiwa-bela-negara-harus-tetap-dikedepankan

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/lima-atlet-senior-taekwondo-upy-lolos-seleksi-pelatnas-yayasan-universal-taekwondo-indonesia-yuti-pro