Detail Berita Utama

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta Melakukan MOA dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta Melakukan MOA dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus

Pada hari Senin, 06 Desember 2021, Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY melakukan MOA dengan Porgram Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus. Pada MOA ini dilaksanakan secara langsung bertempat di ruang sidang Dekanat FKIP UPY dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Adapun Isi dari MOA ini salah satunya yaitu, pelaksanaan pertukaran pelajar untuk mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pelaksanaan MOA ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan dari FKIP UPY dan juga Ketua Program Studi dan 5 dosen dari Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY. Pada pihak Universitas Muria Kudus, dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FKIP Univeritas Muria Kudus, serta Ketua Program Studi dan 5 dosen dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus.

Diharapkan pada kerjasama yang sudah terjalin ini, bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung dari pengembangan dosen dan mahasiswa baik di UPY maupun di Univeritas Muria Kudus. 

Dekan FKIP UPY mengatakan bahwa “Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus merupakan salah satu Program Studi yang mengalami perkembangan luar biasa dalam kegiatan tri dharma, harapanya kami di FKIP UPY juga bisa belajar banyak dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus”.

Dekan FKIP Universitas Muria Kudus juga menanggapi bahwa “Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus masih banyak belajar untuk berkembang dan sangat terbuka untuk Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY untuk bersama sama maju kaitanya dengan tri dharma”.

Selain itu Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY juga mengatakan bahwa “Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY sudah menjalin hubungan yang sangat baik dengan dosen yang ada di Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus, tetapi kesempatan untuk menjalin hubungan secara formal baru terlaksana sekarang”.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus “Hubungan yang secara formal ini sangat luar biasa, karena Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY sudah menjalin hubungan sebelumnya dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus, walaupun masih dibalik layar”. (peb)

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/upy-taekwondo-team-kembali-raih-prestasi-di-kejuaraan-nasional-virtual-tae-kwon-do-uti-pro-cup-2021

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/km-upy-adakan-penggalangan-dana-untuk-warga-terdampak-erupsi-gunung-semeru