Detail Berita Utama

UPY Taekwondo Team Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Nasional Virtual Tae Kwon Do Uti Pro Cup 2021

UPY Taekwondo Team Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Nasional Virtual Tae Kwon Do Uti Pro Cup 2021

Pengprov UTI Pro DIY telah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Virtual Taekwondo UTI Pro Cup 2021 khusus Poomsae Individual, Pair dan Group, serta Speed Kicking Competition dengan tema “Tangguh Hadapi Pandemi dan Jadilah Juara Sejati”. Kejuaraan ini diselenggarakan pada tanggal 4-5 Desember 2021 lalu, yang dilaksanakan secara virtual dan langsung melalui kanal Youtube Taekwondo Pro 1 dan Taekwondo Pro 2. Kejuaraan Virtual ini adalah sebuah solusi pengembangan prestasi atlet dimasa pandemi agar potensi yang dimiliki tidak di batasi oleh pandemi yang sampai sekarang masih berada disekitar kita.

Pada kejuaraan kali ini UPY Taekwondo Team telah menurunkan 7 atlet untuk ikut serta dalam pertandingan tersebut pada kategori Poomsae. Sebelum mengikuti kejuaraan, seluruh atlet menjalani Training Center (TC) selama kurang lebih 2 bulan untuk mempersiapkan kemampuan. Ketujuh atlet UKM Taekwondo Team tersebut telah berhasil membawa total 4 medali emas dan 4 medali perunggu, dengan rincian sebagai berikut:

Jenis Lomba

Nama Atlet

Perolehan Medali

Poomsae Individual

Over 17

1. Intan Nur Cahyani

-

2. Desiana

Medali Perunggu

3. Ebi Evianti

Medali Perunggu

Pair Over 17th Putra

1.  Safarin

2.  Kurniawan Hadi

Medali Emas

Medali Emas

Pair Over 17th Putri

1.  Nesi Veronica

2.  Intan Nur Cahyani

Medali Perunggu

Medali Perunggu

Group Over 17th

1.  Safarin

2.  Aripky Fachdiansyah

3.  Kurniawan Hadi

Medali Emas

Medali Emas

Medali Emas

Dengan memproleh prestasi pada ajang kejuaraan tersebut, semoga bisa meningkatkan semangat para atlet UPY Taekwondo Team untuk terus berlatih, dan semoga pada ajang kejuaraan taekwondo yang akan datang UPY Taekwondo Team dapat kembali menerjunkan atlet-atlet berprestasi lainnya agar bisa mengharumkan nama Universitas PGRI Yogyakarta.

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/kegiatan-lawatan-sejarah-sejarah-perjuangan-diponegoro